Dituduh Identik dengan PKI, Petinggi PSI Laporkan 4 Akun Medsos ke Bareskrim


Berita Dalam Berita (BDB) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni Natali melaporkan empat akun Twitter dan Instagram yang menyatakan bahwa PSI memiliki hubungan dengan komunisme atau Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia menyebut tuduhan tersebut sebagai fitnah.
"Jadi pada hari ini kami dari Partai Solidaritas Indonesia mendatangi Bareskrim untuk melaporkan sebuah fitnahan yang keji terhadap partai kami, di Instagram dan Twitter disebutkan bahwa PSI itu adalah Partai Komunis, bahwa PSI itu adalah reinkarnasi PKI. ini sekali lagi adalah fitnah yang kejam, bahwa sesungguhnya bahwa PSI adalah anak muda yang fresh, dan tidak ada hubungannya dengan konflik ideologis pada tahun 1965," ujar Raja di Gedung Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).
Raja Juli membeberkan akun-akun yang menuduh bahwa partainya memiliki kaitan dengan ideologi kiri karena dilihat dari logo, partai besutan Gracee Natali berlambang kepalan tangan dan bunga dalam kombinasi warna merah dan putih. Alhasil, penuduh menganggap lambang PSI identik dengan PKI.
"Pada intinya menuduh misalkan bahwa logo partai kami identik dengan partai sosialis ekual dengan partai komunis," tegasnya.
Ditambahkan Raja Juli, dalam lambang PSI tersebut menggambarkan kelopak lima yang dapat diartikan lima sila atau dikenal dengan Pancasila.
"Padahal kalau kita lihat logo PSI, ini mawar ada lima kelopak itu menggambarkan lima sila Pancasila. tidak mungkin kami anti terhadap Pancasila. dan tiga kelopak di dalamnya adalah menggambarkan Trisakti yang itu juga bagian ide dari bung Karno dan semuanya dijelaskan di anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," bebernya.
Oleh karena itu, Raja Juli meminta pihak kepolisian melakukan penegakan hukum terhadap akun-akun yang menyesatkan dan merugikan pihak lain. Sehingga budaya demokrasi di Indonesia semakin sehat dan dapat jauh dari aksi-aksi fitnah yang dapat memecah belah golongan.
"Jadi kami meminta kepada Bareskrim nanti ada hal-hal teknis yang administratif akan kami selesaikan, tapi pada intinya kami ingin demokrasi kita tumbuh sehat tumbuh segar, jauh dari fitnah dan hoax seperti beberapa saat ini ditimpa oleh partai kami," ungkapnya.
Berikut akun - akun yang dilaporkan PSI kepada Bareskrim Mabes Polri, @TeSutrisna, @SalmanAfaridzi dan @NOBABIBONG2019. (sym)
(ulu)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==